Mengingatkan kembali bagi anda yang belum melaporkan Continuing Professional Education (CPE) untuk segera melaporkan CPE Anda yang diperlukan untuk menjaga sertifikasi Anda tetap aktif. Batas waktu pelaporan CPE  yaitu 31 Desember sudah semakin dekat. Silahkan luangkan waktu dan lengkapi pelaporan CPE tahunan Anda.

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang harus diikuti untuk melaporkan CPE Anda:

  1. Masuk ke Certification Candidate Management System (CCMS) IIA dengan ID dan kata sandi CCMS Anda. Jika Anda lupa ID atau kata sandi Anda, klik tautan “forgot your password” dan ikuti petunjuknya.
  2. Di sisi kiri layar, pilih “Complete a Form” dan di bawah tab “New Forms”, pilih formulir yang sesuai. Harap dicatat bahwa Anda harus mengisi masing-masing satu formulir pelaporan CPE untuk SETIAP sertifikasi yang Anda miliki.
  3. Setelah Anda melengkapi dan mengirimkan formulir (dan pembayaran, jika Anda bukan Anggota IIA Indonesia), Anda akan menerima email yang mengkonfirmasi pengiriman laporan Anda. Anda juga dapat memverifikasi bahwa tanggal kedaluwarsa Anda telah disesuaikan pada halaman beranda catatan CCMS Anda.

IIA akan merilis Certification Registry, daftar individu yang dapat dicari secara online yang telah mendapatkan sertifikasi IIA dan mempertahankan status aktifnya dengan melaporkan CPE setiap tahun.

Daftar ini akan memungkinkan perusahaan saat ini dan prospektif untuk memverifikasi sertifikasi IIA Anda. Tidak ada informasi kontak pribadi yang akan dimasukkan, dan hanya pemegang sertifikasi IIA aktif yang memilih untuk masuk dalam daftar yang akan dimasukkan. Anda akan diminta untuk ikut serta ke dalam Certification Registry selama proses Pelaporan CPE.

Harap dicatat, selama periode dari 1 Januari hingga 8 Januari, Sistem Pelaporan CPE akan diperbarui untuk tahun kalender yang baru. Selama waktu ini proses pelaporan ditangguhkan dan formulir terkait tidak akan terlihat di CCMS.

Terima kasih bagi Anda yang sudah melaporkan CPE untuk periode ini.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan dapat menghubungi Putri/Arief di 021 83782174/081288057901 atau email: putri@iia-indonesia/arief@iia-indonesia.org/certification@iia-indonesia.org

Categories: apps, Certification, News, Top post