Financial Shenanigans adalah tindakan yang dirancang untuk menyembunyikan atau mendistorsi kinerja keuangan atau kondisi keuangan perusahaan yang dilakukan oleh manajemen, dengan salah satu tujuannya menyesatkan investor tentang kinerja keuangan perusahaan atau kesehatan ekonomi. Akibatnya, investor sering tertipu untuk percaya bahwa pendapatan perusahaan yang besar, arus kas yang lebih kuat, dan kondisi neraca yang lebih aman dari yang sebenarnya terjadi. Beberapa shenanigans dapat dideteksi melalui jumlah yang disajikan pada laporan keuangan perusahaan seperti Neraca, Laporan Laba Rugi, dan Laporan Arus Kas. Bukti shenanigans lain mungkin tidak secara eksplisit diatur dalam angka dan karena itu diperlukan ketelitian narasi yang terkandung dalam catatan kaki, pelaporan laba, dan representasi lain yang bertujuan umum oleh manajemen.

IIA Indonesia mengundang Bapak/Ibu untuk mengikuti workshop Financial Shenanigans. Selama workshop 2 hari tersebut Bapak/Ibu akan mempelajari praktik yang lebih dalam bagaimana teknik-teknik mendeteksi shenanigans. Mulai dari pencarian basis data, analisa laporan keuangan, trik akuisi akuntansi dan  pengakuan pendapatan. Bersama dengan narasumber yang berpengalaman, yaitu Bapak Vidvant Brahmantyo, CIA, CFE, CA, CICA, GRCP, GRCA (Partner and Leader in Governance, Risk & Control (GRC) Services in RSM Indonesia.

Workshop tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2019 di Hotel Gumaya, Semarang, Jawa Tengah dengan harga anggota Rp 5.000.000.- dan non anggota IIA Rp 6.000.000,- . Kami juga menawarkan harga Group Promo Rp 4.500.000,- untuk pendaftaran minimal 3 orang dalam satu instansi. Biaya tersebut diluar biaya pendaftaran anggota. Peserta juga akan mendapatkan 16 CPE.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Contact Person:

 


download flyer dan form pendaftaran

Categories: Event
  • Helpful Links

  • Categories

  • Community

  • Address

    Bina Sentra Bidakara Bld, 1st Floor, Suite 103
    Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 71-73
    Jakarta 12870, Indonesia
    Telp. 62-21-8378-2174 | 62-812-8805-7901
    Email: info@iia-indonesia.org