Three Lines Model Dari IIA

Three Lines Model adalah pembaruan pada Three Lines of Defense yang sudah kita kenal sebelumnya, mengklarifikasi dan memperkuat prinsip-prinsip yang mendasari, memperluas ruang lingkup, dan menjelaskan bagaimana peran-peran kunci dalam organisasi bekerja sama untuk memfasilitasi tata kelola yang kuat dan manajemen risiko.

Model ini dapat diterapkan untuk semua organisasi dan dioptimalkan dengan:

  • Mengadopsi pendekatan berbasis prinsip dan mengadaptasi model agar sesuai dengan tujuan dan keadaan organisasi.
  • Berfokus pada kontribusi yang dibuat manajemen risiko untuk mencapai tujuan dan menciptakan nilai, serta hal-hal “pertahanan” dan melindungi nilai.
  • Jelas memahami peran dan tanggung jawab yang diwakili dalam model dan hubungan di antara mereka.
  • Menerapkan langkah-langkah untuk memastikan kegiatan dan tujuan sejalan dengan kepentingan pemangku kepentingan yang diprioritaskan.

Berdasarkan umpan balik dari para ahli di bidangnya, para tokoh pemikiran yang diakui secara global, dan lebih dari 2.000 individu dan organisasi di seluruh dunia, Three Lines Model yang baru telah sepenuhnya  diperbarui untuk mencerminkan praktik saat ini dan membantu memandu organisasi dalam mengambil keputusan, perilaku, tindakan, dan mencapai kesuksesan hasil.

Silahkan unduh dan pelajari lebih lanjut.

Learn more: https://www.theiia.org/en/content/position-papers/2020/the-iias-three-lines-model-an-update-of-the-three-lines-of-defense/

Subscribe to our newsletter

IIA Indonesia