International e-Learning Session – 23 June 2020

Uber, Facebook, Alibaba dan Airbnb telah mengambil keuntungan dari ekonomi berbagi dan memperkenalkan model bisnis yang telah mengubah dunia. Pandemi Covid-19, dengan perilaku baru seperti menjauhkan sosial dan bekerja dari rumah, akan mengancam model bisnis ini dan memunculkan yang baru.

Apa itu model bisnis? Seperti yang didefinisikan oleh International Integrated Reporting Framework, model bisnis organisasi adalah “sistem input transformasi, melalui kegiatan bisnisnya, menjadi keluaran dan hasil yang bertujuan untuk memenuhi tujuan strategis organisasi dan menciptakan nilai dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

”Model bisnis adalah jantung dari Integrated Report. Ini membantu organisasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penting ini:

1. Siapa yang percaya pada kita?
2. Apakah kita tahu ke mana harus pergi & bagaimana menuju ke sana?
3. Sudahkah kita membuat perbedaan?

Webinar ini akan membantu peserta mempelajari cara mengaudit model bisnis dengan mempelajari cara mengajukan pertanyaan ini. Peserta juga akan belajar bagaimana mengomunikasikan temuan mereka dan membantu organisasi mereka meningkatkan model bisnis mereka dan bertahan di era normal baru.

Subscribe to our newsletter

IIA Indonesia